Senin, 08 Oktober 2012

Pertemuan Pertama dan Terakhir (1)



Wah.. sebenernya banyak banget pengalaman yang ingin saya ceritakan di sini. Banyak cerita yang sudah lumayan basi alias waktu-nya gak up date lagi :D

Tapi baiklah..satu-satu  mumpung saya masih bisa mengingat dan menuangkannya dalam bentuk narasi di blog ini akan saya coba korek lagi dari memori..

PERTEMUAN PERTAMA DAN TERAKHIR (1)

Menjelang liburan sekolah bulan Juni-Juli 2012, Rumah Montessori punya jadwal pelatihan Program Liburan. Ada beberapa peminat program ini yang berasal dari luar Jawa sana. Sengaja mereka memilih di waktu liburan sekolah agar kegiatan mengajar tidak terganggu dan pelatihan dapat dilaksanakan padat-setiap hari.. Iya lah..hemat biaya hidup di tempat orang..

Sudah dari jauh-jauh hari  calon peserta pelatihan ini saling bekontak ria dengan saya.. Saya senang bukan kepalang saat mereka memutuskan untuk jadi ikut pelatihan di Bulan Juni 2012.

Setelah tiba waktunya buat anak-anak untuk libur panjang, saya dan suami mengantar mereka ke Bandung ke rumah nenek-kakeknya dan berencana menghabiskan liburan sekolah mereka di sana. Kami berdua harus kembali pada hari yang sama karena kegiatan masing-masing.

Sehari sebelum ke Bandung, peserta dari TK Imannuel Pontianak Kalimantan Barat terus berkontak ria dengan intens. Ya.. ini kali pertama mereka berkunjung ke BSD.. Alhamdulillah mereka akhirnya sampai dengan selamat di penginapan. Welcome Miss Erny Law and Miss Jeanny !

Peserta dari Semarang dan Bandung juga sama.. Mba Nana dari Semarang sudah men-survey lokasi sehari sebelum pelatihan. Mba Iza dari Bandung, walaupun rencana mensurvey lokasi sehari sebelumnya gagal tapi beliau mempunyai kerabat yang tinggal dekat area BSD dan sudah siap di sana sehari sebelumnya juga.

Satu lagi peserta dari luar kota yang belum pergi menuju BSD, Bapak Imam Santoso dari PAUD Titah Bunda Bandar Lampung (titahbundakarakter.blogspot.com). Larut malam, saat saya dalam perjalanan ke BSD sehabis mengantar anak-anak ke Bandung, Pak Imam intens kontak-kontakan dengan saya. Dari mulai beliau hendak pergi, sampai keputusan mendadak malam itu juga yang mengharuskan beliau untuk membatalkan ikut pelatihan di Rumah Montessori.. Siapa yang ingin.. siapa yang bisa menolak takdir Tuhan.. saat beliau dalam perjalanan ke BSD, kabar duka datang dari kampung halamannya : Ayahanda tercinta telah berpulang. Seketika itu juga, beliau berbalik haluan dan langsung menuju Jawa Timur-rumah duka.. Rasanya begitu cepat saya harus menyesuaikan hati dengan kejadian ini.. Kebayang kan..rencana yang sudah berbulan-bulan, pelatihan yang sangat didambakan.. tapi saat tiba hari yang dinanti, berbarengan dengan suasana duka yang membuat pilu hati..

“Tabah, kuat dan tawakal ya Pak Imam, ayahanda tercinta sudah di tempat yang terbaik”..begitu saya sampaikan ucapan duka untuk beliau lewat SMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar