Selasa, 24 November 2020

SELAMAT HARI GURU NASIONAL .. Terimakasih Guru Rumah Montessoriku

Program CSR (Corporate Social Responsibility) Rumah Montessori


       

Menjadi seorang guru, bukan berarti tugas belajarnya selesai. Belajar itu sepanjang hayat. Tim guru di RumahMontessori wajib siap untuk dididik, dilatih dan ditempa kembali untuk meningkatkan kualitas performa diri sebagai fasilitator montessori. 

Tahun ini tim guru mempunyai project 'pengabdian masyarakat' dari saya sebagai foundernya. Ilmu yang sudah mereka dapat harus dibagi ke masyarakat. 

Proses bimbingan terhadap tim guru ini gak beda dengan mahasiswa diploma atau anak kuliahan : kaya proses nyusun tugas akhir atau skripsi. Agar semua karya guru layak dipublikasikan, tentu konten materi harus sudah lolos uji standar kelayakan terlebih dulu. Semua guru kami tentu pernah mengulang shooting & editing video saat ada koreksi. Entah itu karena salah gerakan, narasi, teks, bahkan redaksional kecil pun saya kembalikan & minta ulang lagi. 

Salut buat kalian, tim! Selalu punya kemauan & energi untuk memberikan yg terbaik

(entahlah.. kalian merasa seperti kembali ke zaman bimbingan skripsi atau nggak sih saat itu?). 

Dulu.. tugas akhir berbentuk karya tulis, kali ini ya kita ikut kondisi pandemi & perkembangan zaman. Aneka pengetahuan yg diposting di media online, informasinya lebih mudah diakses masyarakat sehingga jangkauan manfaatnya lebih luas. Saya hanya ingin, ilmu mereka tidak hanya ditimbun dalam kumpulan map modul sendirian. Tidak guna. 

.

Project selesai. Video seri tutorial praktek aktifitas montessori karya tim guru RumahMontessori sudah bisa disimak oleh siapapun dari belahan dunia manapun via YouTube di link bio akun ini. 

Materi tertulis dari semua video dapat dipelajari juga di buku Montessori For Multiple Intelligences dan Seri Aktivitas Montessori - by Ivy Maya Savitri - dan juga sekaligus merupakan materi praktek yg selalu disampaikan pada setiap pelatihan montessori offline. 

.

Terimakasih untuk semua tim guru RumahMontessori. You did the best for our mini corporate social responsibility (CSR) project yang memang rutin kita kerjakan tahunan  

.

#rumahmontessori #rumahmontessorisquad #gurupembelajar #csr #pengabdianmasyarakat #berbagiilmu #tutorialmontessori #montessoriuntukindonesia #montessoriformultipleintelligences #aktivitasmontessori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar