Kamis, 28 Juli 2016

Ulasan Cantik tentang Pelatihan Ramadhan Juni '16

(by Ranti Pujantari - penulis tamu perdana di blog kami)


Kebeneran banget pas liat FB ada tagging post yang memuat cerita singkat mengulas kegiatan Pelatihan Montessori PAUD kami di bulan Ramadhan 2016 yang baru lalu. Saya – si empunya blog ini – berasa diulang tahunin banget alias happy pisan karena ada yang ‘rajin’ duluan bikin ulasannya..hehe..

Terimakasih sangat untuk si penulis : Ranti Pujantari, salah seorang dari sekian peserta tangguh dan keren lainnya, yang punya reason ter-unik kenapa ikut pelatihan ini *me time katanya.. halah..meni berbobot me time teh atuh, cool banget lah*. Sekali lagi terimakasih atas izinnya untuk meng’copy-paste’ semua.

Untuk peserta lainnya yang juga gak kalah bikin terharu biru saya atas semangat juangnya... mangga dibaca aja tulisan si Ibu ya.. dia kayanya ‘kenal’ betul keluarbiasaan kalian semua J

"Kalau anak bertanya, tentang apapun, meski kita rasa itu bukan pertanyaan untuk anak seusianya, dijawab saja ya.. karena jika anak bertanya tentang suatu hal, itu berarti seluruh bagian dari dirinya (hati, pikiran, panca indera, SEMUANYA) sudah siap menerima penjelasan tentang itu".

Ini salah satu ilmu dari seabreg yang saya peroleh dari pelatihan singkat di Rumah Montessori.
Saya ingat sekali, waktu itu kami bersepuluh. Mengikuti pelatihan montessori edisi spesial bulan ramadhan.

5 orang dari praktisi pendidikan, yang rata-rata usianya masih relatif muda dan belum menikah. Dan 5 orang ibu-ibu yang ingin waktu bermain dirumah dengan anak lebih bermakna. Lalu di pertemuan ke-2 ada lagi peserta tambahan ibu-ibu karyawan swasta yang ingin buka sekolah. Salut sama ibu-ibu ini, yang masih mau belajar di sela-sela urusan rumah dan kantor yang gaada habisnya (tetep semangat meski kepala pada shock senut-senut diajak mikir yaa :D). Salut sama para praktisi pendidikan yang masih muda udah ketemu passion nya (iriii..). Salut sama bapa-bapa yang ikhlas dititipin anak dirumah sementara ibu-ibu belajar (thanks, abah!). Dan salut sama ibu Ivy yang tetap semangat menebar ilmu yang "jleb" banget ini ke seluruh lapisan masyarakat (terimakasih, ibuuu). Barakallahu...

Pelatihan ini dikemas dengan porsi yang pas sekali menurut saya. Tidak bertele-tele, dan tidak disingkat-singkat. Pas "kenyang" nya.. hehe. Ingiinn banget cerita semua muanya tentang pelatihan ini tapi nanti jadi spoiler dongs sayah, hehe..

Tertarik dengan metode ini tapi ga punya waktu banyak untuk mendalaminya? Ikut pelatihan ini! Lagi ada jadwal baru loh, boleh diintip fb nya Rumah Montessori.

Salam,

Ibumiyangakhirnyanyicipmetimebeneran:p
 





mau tahu profil wajah sang penulis tamu artikel ini?
cari aja yang ekspresinya beda sendiri & ter-unik.. seunik alasannya kenapa ikut pelatihan ini :)
gimanaa.. gampang nemunya kan? hehe..








 

3 komentar: