Sabtu, 02 Juli 2016

Kupang : Life is good, please be in it...

Kata-kata yang dipakai untuk judul blog kali ini sangat familiar karena memang selalu terpatri menjadi quote status nya seorang pahlawan dari Indonesia, ya.. seorang Bapak bernama Budi Soehardi.. seorang CNN Heroes.

Kilas balik dulu sedikit ya.. Sekitar 4 tahun yang lalu, Rumah Montessori kedatangan tamu dari jauh.. dari bumi Indonesia bagian Timur. Tamu ini adalah satu tim yang terdiri dari orang-orang hebat dari sebuah tempat mulia di Kupang NTT sana yang dibina oleh pasangan luar biasa, Pak Budi  Soehardi dan Ibu Peggy. Inilah pula yang membuat mereka mendapat sebuah penghargaan tinggi sebagai CNN Heroes pada tahun 2009.

Rasa ingin berbagi dengan mereka begitu besar, namun hanya ilmu yang bisa Rumah Montessori sumbangkan untuk mereka kala itu. Dengan harapan, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Akhirnya mereka pun terdampar di BSD Serpong di Rumah Montessori yang lama.. *Ance, Voni, (Adriana) Yana, Delfi, Angel.. remember this moment? Kalian masih muda haha.. Bahkan Keisha pun yang dulu ikut pelatihan masih bayi, sudah besar ya.. cepat sekali*


 
Keinginan untuk berkunjung dan menengok langsung ke Panti Asuhan Roslin dan sekolah TK-nya sudah masuk ke daftar harapan saya, bahwa suatu hari saya harus berada di Kupang untuk sowan ke tempat mereka menjalankan aktivitas mulianya.
Dan di akhir Mei 2016 inilah semuanya dapat terwujud, berangkatlah saya ke Kupang untuk 3 hari 2 malam saja karena keterbatasan waktu yang saya punya. *maafkan saya yang so' sulit pergi ke sana ya, Pak Budi..hehe*




 selalu mengagumi langit biru yang jernih di bumi timur Indonesia

Agenda utama tentunya adalah berdiskusi dengan guru-guru TK, melihat aktivitas anak-anak dan memberikan sedikit aktivitas di sekolah TK Roslin serta sekadar memberikan tenaga sukarela yang saya mampu untuk Panti Asuhan Roslin ini. Dari mulai bercerita, mengajak menyanyi, berdiskusi, mencuci piring, menyiram kebun bersama, menyiapkan makanan dan memandikan anak-anak panti. Precious moment.. Ikut seneng ketika melihat tawa dan canda mereka J terlebih dari itu, berasa bahagia karena anak-anak ini terjamin kebutuhan dasarnya sebagai manusia. Mereka berada di tempat yang aman.

Inilah Sekolah Roslin : bangunan, murid yang banyak, guru-guru tangguh, material belajar memadai





 


 




 Inilah Panti Asuhan Roslin :
 



Luar biasa panti ini. Keberadaannya, anak-anak yang diasuh dan dirawatnya serta fasilitas nya. Beruntung lah generasi-generasi muda yang tertampung dan terasuh disini, semuanya mendapat perhatian yang layak.
Tanah yang sungguh luas, walau berbatu dan berpasir tetapi tanaman yang ditanam di sana dapat tumbuh dengan baik.. sepertinya bumi pun mengerti bahwa tanah ini disentuh oleh tangan yang penuh kasih dan digunakan untuk orang-orang yang membutuhkan semua itu.




Berbahagialah semua di sana ya.. semoga cerahnya awan indah disana akan selalu hadir dan mengantarkan kalian kepada mimpi-mimpi indah kalian untuk dapat hidup lebih baik J

Tak akan dilupa, pertemuan dengan sesama volunteer di sana.. Hi Alex and Erin.. glad to know nice people like you two! You came from different country, outside of Indonesia but you do many precious things to this lovely country.. God will always bless you all.. Thank you for this short memorable story..
*maybe this pictures below will remind you all, we've been here for Roslin and they have a very nice place to stay..please come and join with their happiness someday :)*


 
Alhamdulillah Yaa Rabb.. another wishing list accomplished..
Life is good, please be in it J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar