Minggu, 22 Februari 2015

Kencan Kilat-ku dengan Medan

Edisi latepost juga sih yang ini.. tapi mau dibuang sayang..

Saya pingin banget soalnya berbagi pengalaman tentang persinggahan tersingkat saya di luar pulau Jawa untuk mengenalkan Metoda Montessori. Duuh..mentang-mentang ntar acaranya Pengenalan Singkat, jadi beneran singkat deh berada di kota ini.. hehe sesuai judul lah..
Dan kota yang dikencani dengan kilat itu adalah Medan Sumatera Utara.. Waah..kota besar di pulau Sumatera ini sebenarnya sayang kalau cuma ditengok 1 malem **hu hu hu... tapi apa daya hari-hari berikut sudah juga diisi dengan jadwal yang padat merayap juga di tanah Serpong J
Saat tiba di Bandara Kualanamu, kagum-kagum sendiri sama disain arsiteknya, modern minimalis dan nyaman (mudah-mudahan bukan karena masih baru ya). Adanya moda transportasi kereta api yang menghubungkan langsung antara kota Medan dengan Bandara merupakan ide bagus untuk mendukung infrastruktur ini. Keren lah, Bung! Coba simak aja deh ya foto-foto di bawah ini :





 
 
Pengenalan terhadap metoda Montessori di Medan ini ternyata hal yang baru juga ya (perkiraan saya lho..sebagai orang awam yang baru juga injakkan kakinya di kota ini). Buktinya bagi sang EO – Dani –  yang kebetulan kawan adik ipar saya, dia agak kesulitan untuk sebar info ke sekolah-sekolah dan hampir rata-rata belum mengenal dan terasa asing dengan namanya. Alhasil hanya segelintir sekolah saja yang mengikuti, itupun mungkin karena beberapa gurunya sudah pernah familiar dengan metoda montessori.






Tapi salut bagi sang EO.. salut juga bagi seluruh peserta dari 2 sekolah besar di Medan : Sekolah Bina Insan Mandiri dan Sekolah Shafiyyatul Amaliyyah yang sangat bersemangat mengikuti seminar Pengenalan Metoda Montessori ini. Saat sesi tanya jawab, pertanyaan demi pertanyaan semuanya diajukan dengan penuh antusias. Senang sekali akhirnya bisa kenalkan Montessori di Medan, walaupun singkat tapi mudah-mudahan bisa membuka wawasan dan mengkonfirmasi tentang sistem Montessori yang sebenarnya itu seperti apa..
 

Terimakasih Wildani Thaharah – sang EO keren, Terimakasih para partisipan yang luar biasa, Terimakasih sudah memperkenankan saya untuk datang dan berbagi tentang apa itu Metoda Montessori. Mudah-mudahan acara 15 Juni 2014 ini jadi momentum orang Medan untuk mau kenal lebih banyak tentang Montessori.. J
Benar bahwa sesi ini pendek untuk mengenalkan montessori, tapi tidak meninggalkan kesan yang pendek bagi saya tentang Medan dan partisipannya..Okay Medan.. It's nice to meet you.. Next I'll be back!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar